Macam-macam Jenis Putusan

Selamat pagi dan selamat beraktivitas hari ini, semoga berkah selalu mengiringi setiap jerih payah usaha kita hari ini, aammiinn.
Pagi ini mungkin saya ingin berbagi mengenai macam-macam jenis putusan yang ada di pengadilan, saya hanya ingin mengingat-ingat pelajaran yang pernah saya dapatkan dulu di mata kuliah Hukum Acara. Adapun macam-macam putusan itu,:
Yang pertama, yaitu putusan sela adalah putusan yang mempermudah pokok perkara.
Yang kedua, yaitu putusan Deklaratif adalah putusan yang menguatkan fakta hukum yang ada.
Yang ketiga, yaitu putusan  Konstitutif adalah putusan yang memunculkan keadaan hukum baru.
Inilah tiga macam kategori putusan-putusan di Pengadilan, saya hanya menuliskan pengertian sesuai pemahaman saya terhadap macam-macam putusan. Semoga bermanfaat

Labels: